UPAYA YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MEMPROMOSIKAN WISATA LOMBOK

MEMILIH PAKAIAN YANG TEPAT UNTUK PERGI KE WEST JAVA FESTIVAL 2019
November 1, 2019
SUPPLIER BAJU FAMILY GATHERING ALUMNI SEKOLAH
November 6, 2019

UPAYA YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MEMPROMOSIKAN WISATA LOMBOK

Pasca gempa pada tahun 2018 lalu beberapa wilayah Lombok mengalami kerusakan tidak hanya itu saja beberapa tempat wisata pun sempat ditutup sementara, meskipun tidak semua tempat di Lombok rusak terkena gempa, namun tempat wisata di Lombok menjadi sepi pengunjung karena banyak yang mengira seluruh lombok terkena dampak bencana.

Tapi di tahun 2019 ini pariwisata Lombok mulai berangsur pulih. Hal itu dibuktikan dengan data angka kujungan wisatawan yang melonjak seperti dilansir oleh media dari https://travel.tempo.co/ bahwa kunjungan dari Australia mencapai 425 persen. Dengan perbandingan angka kunjungan wisatawan Australia pada tahun 2018 (Januari – September) sebesar 2.633 orang, sedangkan pada tahun 2019 sebesar 13.814 orang.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mengemukakan kegembiraannya melihat laporan angka kunjungan wisata ke NTB. Dalam data yang dihimpun Imigrasi Bandara Internasional Lombok, terlihat adanya peningkatan jumlah wisatawan asal Australia yang sangat mengesankan. “Senang melihat laporan bahwa pariwisata menggeliat on the right track.” katanya.

Mengutip data imigrasi, Zulkieflimansyah menyampaikan, pada bulan Agustus – September 2019, angka kunjungan wistawan ke NTB sudah bisa lebih tinggi dibandingkan dengan angka kunjungan pada bulan Agustus – September 2018.

Berbagai upaya pun telah dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan wisata lombok kembali di kunjungi. Ada beberapa hal yang dilakukan untuk kegiatan meliputi branding, advertising, dan selling.

Adapun upaya promosi yang dilakukan oleh pemerintah dianataranya yaitu menggandeng sejumlah artis untuk syuting videoklip lagu Lombok Bangkit. Ini untuk mendorong bangkitnya pariwisata pasca gempa. Selain itu, membuka kerjasama antara pemerintah dengan salah satu jasa penerbangan yang membuat rute penerbangan Australia – Lombok.

Tidak hanya itu saja upaya untuk memperomosikan wisata lombok pun bisa dilakukan dengan hal kecil seperti promosi menggunakan media baju kaos.

Baju kaos dipercaya cukup efektif untuk kampanye dan promosi, baju kaos bisa dijadikan media promosi berjalan. Tentunya dengan desain baju yang keren sehingga menarik orang untuk serta memakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Salam.. 🙏🙏
Ada yang boleh kami bantu?
TOWA Wear Industries 🙂
Powered by