Tips Perawatan Kaos Sablon Agar Terlihat Baru Di Bandung

Oblong TripleOne Plastysol

Jika ternyata kita mengabaikan perawatan pada kaos sablon konveksi bandung yang kita miliki maka sudah tentu kaos sablon yang dimiliki pun akan cepat lusuh dan sablonnya pun akan luntur. Dalam hal kaos sablon sendiri tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih lagi jika berkaitan dengan perawatan.
Kami akan memberikan informasi singkat tentang bagaimana tips perawatan kaos yang sablon. Hal ini diharapkan dapat berguna membantu anda dalam merawat kaos sablon milik anda. Jadi langsung saja anda semua simak Tips Perawatan Sablon di bawah ini.

Berikut Tips Perawatan Kaos Sablon

1. Jangan Direndam Terlalu Lama. Saat anda akan merendam kaos sablon konveksi bandung milik anda, lebih baik anda merendamnya dengan jangka waktu yang tidak lama, kurang lebih 1 jam untuk kaos lama dan 30 menit untuk kaos baru. Jika anda merendamnya terlalu lama dengan menggunakan deterjen terlebih lagi, maka kaos kesayangan anda akan cepat rusak. Perhatikan juga takaran detergen, jangan terlalu banyak karena akan merusak sablon.
2.Dicuci Dengan Teliti. Saat anda mencuci kaos anda lebih baik anda memisahkannya berdasarkan warna. Selain itu, anda juga lebih baik memisahkan antara kaos yang sangat kotor dengan yang tidak terlalu kotor. Hal ini guna menghindari campuran warna ataupun kotoran yang menempel pada kaos. Akan lebih baik juga jika anda tidak menyikat kaos milik anda.
3.Memisahkan kaos. Jika cucian anda seabrek, pisahkan baju-baju yang tidak luntur dengan yang luntur untuk menghindari kelunturan.
4.Hindari pemutih. Hindari menggunakan detergen yang mengandung pemutih, karena akan mengakibatkan sablon luntur dan membuat kain menjadi semakin tipis dan kasar.
5.Hindari mencuci dengan mesin cuci. Walaupun udah zaman moderen, sedih juga sih kalo gak nyuci pake mesin cuci. Tapi usahakan mencuci baju kesayangan secara manual. Karena mesin cuci yang mencuci dengan sistem memutar akan bisa mengakibatkan baju menjadi cepat rusak.
6.Jangan disikat. Usahakan saat mencuci jangan menyikat kain karena akan merusak tekstur kain itu, selain itu bagian sablon juga jangan disikat. Jika dikucek juga jangan menggunakan kekuatan maximal, secukupnya saja.
7.Cara menjemur yang baik. Saat baju sudah siap untuk dijemur di terik matahari, usahakan bagian dalam baju yang menghadap keluar. Dan juga jangan menjemur terlalu lama di panas matahari.
8. Saat Menjemur Hindari Sinar Matahari Secara Langsung. Ketika anda menjemur kaos anda, diusahakan agar kaos terhindar dari sinar matahari secara langsung. Akan lebih baik jika anda menjemur kaos dengan posisi terbalik. Jika anda melakukan hal demikian, maka bisa membuat warna kaos dan warna sablon kaos itu sendiri lebih awet dan tahan lama.
9. Hindari menggantung dengan hanger. Pada saat kondisi baju masih basah, jangan menjemur baju temen-temen menggunakan hanger. Karena kondisi baju basah yang berat dapat membuat leher kaos menjadi melar atau molor.
10. Cara menyetrika. Pastikan baju sudah benar-benar kering saat disetrika, dan jangan menyetrika pada bagian yang ada sablonnya.
11. Menyetrika Dengan Menekan. Selain dalam hal mencuci, anda juga harus memperhatikan kaos saat proses menyetrika. Jangan gosok atau menyeka permukaan panas setrika pada bagian kaos yang terdapat sablonnya. Usahakan saat menyetrika anda menekan permukaan kaos yang terdapat sablon beberapa lalu kemudian angkat. Lakukan hal tersebut dibagian kaos yang lainnya agar kaos terlihat lebih rapi dan rata.
12. Jika terkena noda. Apabila baju kesayangan temen2 terkena noda, segera cuci pada bagian yang terkena noda. Gunakan detergen atau shampoo dan kucek secara halus.

Nah, itulah beberapa tips singkat dari kami. Tentunya Tips Perawatan Sablon yang dibeberkan diatas sangat mudah untuk dilakukan oleh anda semuanya, Hal diatas perlu dilakukan agar kaos sablon yang anda miliki lebih awet dan tahan lama.
sablon-kaos
NB:
Kalaupun anda untuk saat ini memang ingin memiliki kaos sablon yang berkualitas, atau anda ingin menggunakan jasa sablon kaos yang bagus dan berkualitas makan konveksi-tasikmalaya.com anda bisa mendapatkan kaos sablon yang bagus dan berkualitas, jika ditambah dengan perawatan yang seperti diatas maka kaos sablon anda akan lebih awet dan tahan lama.

 

Demikian tentang Tips Perawatan Kaos Sablon Agar Terlihat Baru Di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *