TIPS MENGHILANGKAN BAU KERINGAT PADA BAJU KAOS OLAHRAGA

TIPS MENGHILANGKAN BAU KERINGAT PADA BAJU KAOS OLAHRAGA

Olahraga adalah kegiatan yang wajib dilakukan setidaknya 30 menit sehari, supaya badan bisa lebih sehat dan bugar. Namun, di hari tertentu seperti weekend kita biasanya memanfaatkan waktu senggang dengan berolahraga di luar. Nah, tentunya saat berolaharaga diluar kita mengenakan baju olahraga favorit yang nyaman.

Hanya saja karena olahraga seringkali mengeluarkan keringat, maka kita harus menyiasati supaya baju tidak bau pada saat dikenakan.

Dilansir dari Alodoc, bau badan biasanya muncul ketika seseorang banyak berkeringat. Namun, pemicunya bukanlah keringat, melainkan bakteri yang ada di kulit. Saat tubuh banyak berkeringat, bakteri di kulit akan mudah berkembang biak dan memecah protein pada keringat menjadi zat asam, sehingga bau badan pun menjadi tidak sedap.

Towa konveksi akan berbagi tips menghilangkaan bau keringat pada baju kaos olahraga.

Kita harus pintar-pintar dalam memilih pakian, sebab tanpa disadari bahan kain baju bisa memengaruhi bau badan. Ada beberapa bahan kain baju yang dapat memicu bau badan akibat dari kain tidak mampu menyerap keringat secara maksimal dan sulit mengering. Walaupun sudah dicuci, bau keringat tidak jarang masih melekat kuat pada baju olahraga.

Baca juga : Rekomendasi Jenis Bahan Kain Baju Anti Bau Badan

Setelah selesai berolahraga, lebih baik baju langsung di gantung atau di angin-anginkan terlebih dahulu supaya cepat kering jika akan dipakai kembali. Tetapi, lebih baik cuci pakaianmu dengan merendamnya di air sabun terlebih dahulu. Kemudian di kucek atau masukan ke mesin cuci, jangan lupa setelah dibersihkan langsung rendam menggunakan pewangi.

Supaya tidak bau apek baju sebaiknya di keringkan di bawah sinar matahari. Karena jika pakaian lembab bisa menimbulkan bau pada baju.

Nah itu beberapa tips menghilangkan bau keringat pada baju kaos olahraga. Untuk mendapatkan informasi menariok lainnya bisa baca artikel di towakonveksi.com
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *