TEMPAT BIKIN BAJU KAOS PREMIUM DISBUDPAR KOTA BANDUNG UNTUK PROMOSI

TEMPAT BIKIN BAJU KAOS PREMIUM DISBUDPAR KOTA BANDUNG UNTUK PROMOSI

Sekilas mengenai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yaitu pelaksana urusan pemerintahan bidang kebudayaan serta bidang pariwisata yang menjadi kewenangan daerah seperti pelaksanaan administrasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kota Bandung merupakan salah satu Perangkat Daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif. Kedudukan dinas tersebut merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan yang menyelenggarakan bidang kebudayaan dan bidang pariwisata yang diatur dalam Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 08 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bandung.

Rincian mengenai susunan organisasi, tugas pokok dan fungsi perangkat daerah tersebut diuraikan dalam Peraturan Walikota Bandung Nomor 1398 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Tugas Pokok dan Fungsi Perangkat Daerah Berdasarkan Peraturan Walikota Bandung Nomor 1398 Tahun 2016

Perangkat Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mempunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kebudayaan dan bidang pariwisata berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mempunyai fungsi sebagai berikut:

  1. Perumusan kebijakan teknis bidang kebudayaan dan pariwisata;
  2. Penyelenggaraan sebagian urusan pemerintah dan pelayanan umum di bidang kebudayaan dan pariwisata;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kebudayaan dan pariwista yang meliputi kebudayaan dan kesenian, sarana wisata, objek wisata dan pemasaran wisata;
  4. Pelaksanaan pelayanan teknis ketatausahaan Dinas;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Dengan banyaknya event yang diselenggarakan seperti festival, pameran dan kegiatan promosi lainnya, tentunya Disbudpar membutuhkan seragam pakaian untuk dijadikan identitas.

Baca juga : Konveksi Kaos sebagai Primadona Industri Kreatif Bandung

Promosi wisata mempunyai peran sangat penting, selain bertujuan untuk memberikan informasi mengenai tempat wisata di daerah tersebut, juga untuk membujuk atau meningkatkan wisatawan mempunyai keinginan untuk datang berkunjung ke daerah yang dipromosikan.

Selain melalui event, memperkenalkan tempat wisata pun bisa melalui media lain yang sering pakai sehari-hari, seperti pakaian seragam kaos yang dinilai lebih efektif dan efisien untuk kegiatan promosi berjalan.

Disbudpar Kota Bandung pun membuat seragam kaos premium untuk mempromosikan coworking space yang ada di Bandung.

Baca juga : Jasa Bikin Pakaian Seragam Custom Untuk Promosi Dan Event

Sebagai kota kreativ, Bandung mempunyai banyak Konveksi baju yang merupakan salah satu industri kreatif tersebut. Konveksi kaos kini menjadi salah satu industri primadona bisnis menengah-kecil yang semakin berkembang di kota Bandung.

Apabila Anda tertarik untuk membuat baju seragam model kaos/polo shirt/kemeja/topi untuk kegiatan promosi/seragam kerja bisa memesannya di konveksi bandung Towa wear industries.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *