REKOMENDASI JENIS BAHAN KAIN BAJU ANTI BAU BADAN

REKOMENDASI JENIS BAHAN KAIN BAJU ANTI BAU BADAN

Setelah melakukan berbagai aktivitas tidak jarang kita berkeringat. Untuk beberapa orang berkeringat bisa menggagu kenyamanan, karena ketika keringat dan bakteri mulai bercampur, maka bau badan akan muncul dan mengganggu si pemakai maupun kenyamanan orang-orang di sekitarnya yang pada akhirnya membuat kurang percaya diri.

Maka dari itu kita harus pintar-pintar dalam memilih pakian, sebab tanpa disadari bahan kain baju bisa mempengaruhi bau badan. Ada beberapa bahan kain baju yang dapat memicu bau badan akibat dari kain tidak mampu menyerap keringat secara maksimal, sehingga memicu pertumbuhan bakteri atau kuman yang menyebabkan bau kurang sedap.

Karakter bahan kain baju yang baik diantaranya bahan adem, menyerap keringat, halus, lembut, tidak kaku, nyaman dipakai,bisa dipakai untuk berbagai jenis kulit khususnya kulit sensitive, dan anti bakteri.

Towa konveksi akan merekomendasikan jenis bahan kain yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan dapat mencegah bau badan, diantaranya yaitu;
Kain Cotton

Bahan kain yang mengandung cotton umumnya lebih mampu menyerap keringat, dan biasanya sudah anti bakteri. Cotton dibuat dari serat kapas murni cocok dipakai untuk kulit sensitive, bahannya lembut, adem, dan tidak kaku.

Baju berbahan cotton cocok dipakai untuk jangka waktu yang lama. Jenis bahan kain untuk baju kaos yang mengandung cotton lebih banyak dan anti bakteri sehingga dapat mencegah bau diantaranya cotton combed, cotton bamboo, cotton modal.

• Kain Viscose

Kain viscose mempunyai karakter menyerap keringat, sejuk dipakai, dan terlihat mewah ketila dipakai, kainnya jatuh dan tidak kaku. Bahan kainnya pun lebih ringan, dan cocok dipakai selama musim panas. Banyak pakaian dan kerudung menggunakan bahan kain ini.

Viscose pun selintas mirip sutra, hanya saja viscose harganya lebih murah, namun tetap mempunyai keunggulan yang tidak perlu diragukan lagi.

• Kain Linen

jenis kain linen adalah salah satu produk tekstil yang dibuat dari serat tumbuhan alami yaitu seperti namanya terbuat dari tumbuhan linen. Kainnya agak kaku tapi ringan, dan menyerap keringat. Teksturnya yang halus juga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Ketiga jenis kain tersebut bisa dijadikan pilihan untuk dikenakan sebagai pakaian sehari-hari untuk mencegah bau badan. Semoga membantu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *