Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie

TOWA Sweater Hoodie replika Billabong
Banyak diantara kita masih belum mengerti dimana letak Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie . Hal seperti ini kadang membingungkan dan banyak sekali orang yang salah dalam menyebutnya. Untuk itu mari kita bahas secara lengkap perbedaan dari ketiga item outerwear atau pakaian luar ini secara seksama. Nah berikut adalah Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie :

Jaket

Jaket merupakan outerwear yang memiliki panjang sampai pinggul atau pinggang, bahan yang dipakai untuk membuat jaket ada banyak sekali, tetapi yang paling umum adalah bahan Kulit, Denim, Parasut, dan Canvas. Jaket memiliki bahan yang tebal agar tahan terhadap angin dan biasanya memiliki lapisannya lagi pada bagian dalam yang berguna untuk menghangatkan tubuh. Bagian depan jaket juga memiliki pembuka seperti resleting atau kancing.

Saat ini jaket juga mulai berkembang dan memiliki jenis dan model yang berbeda-beda, salah satunya adalah jaket parka yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Jaket Parka identik dengan sebuah jaket yang memiliki penutup kepala atau tudung, dengan memiliki panjang jaket yang sampai ke paha atau lutut. Saat pertama kali dibuat jaket parka menggunakan kulit rusa, namun seiring perkembangan zaman jaket parka ini dibuat juga dengan bahan yang ringan seperti Wol, Polyster dan Nilon.

Sweater
Sweater jika kita artikan ke dalam bahasa indonesia adalah penghangat. Jadi kegunaan sweater adalah sebagai penghangat. Bahan yang biasa digunakan oleh sweater adalah Kain wool, bahan sintetis, katun, fleece, baby terry dan lain sebagainya. Sweater merupakan outerwear atau pakaian luar yang serbaguna dan dapat dipakai diatas berbagai pakaian seperti kemeja, kaos, blues dan lainnya.

Konveksi Sweater Bandung pada awalnya adalah pakaian rajut untuk menutupi badan hingga lengan. Sweater juga memiliki beberapa jenis yang biasa kita sebut cardigan atau pullover. Cardigan memiliki bagian pembuka pada bagian depannya, sedangkan jika pullover tidak ada pembukanya. Ada juga sweater yang tidak memiliki lengan yang biasa disebut dengan rompi atau vest sweater.

Hoodie
Simpelnya Hoodie adalah sweater yang memiliki penutup kepala. Hoodie berasal dari bahasa inggris Hood yang artinya adalah Tudung (Penutup kepala), jadi sudah jelas mengapa dinamakan Hoodie. Hoodie biasanya memiliki design dengan kantong atau saku pada bagian depan, dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepalanya. Pada bagian depan Hoodie konveksi seragam memiliki pembuka berupa resleting atau zipper dan ada juga yang tanpa pembuka dibagian depannya. Jika kita sering melnonton film, hoodie biasa digunakan pada saat jogging atau berolahraga agar suhu tubuh meningkat.

Dari artikel diatas maka kita sudah mengetahui secara jelas dimana letak perbedaan ketiga item outerwear atau pakaian luar yang biasa kita temukan sehari hari. Untuk itu jangan sampai salah lagi dalam menyebut ketiga outerwear ini yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *