PERBEDAAN HITAM REAKTIF DAN SULFUR PADA JENIS KAIN COTTON COMBED

BAJU KAOS PREMIUM DISTRO COMBED REAKTIF - TOWA KONVEKSI
KETAHUI FAKTA UNIK BAJU KAOS BAHAN COTTON COMBED WARNA HITAM
June 29, 2020
TAMPIL STYLISH DAN NYAMAN SAAT GOWES DENGAN MEMAKAI JERSEY SEPEDA
July 3, 2020

PERBEDAAN HITAM REAKTIF DAN SULFUR PADA JENIS KAIN COTTON COMBED

Ketika akan mebuat baju kaos di konveksi custom order, yang perlu di persiapakan diantaranya desain gambar, kemudian menentukan size dan bahan kain yang akan dipilih. Ketiga komponen tersebut sangat menentukan kenyamanan baju dan bagus saat di pakai.

Baju kaos dengan bahan cotton combed ini populer dikalangan distro, kain jenis cotton dinilai mempunyai karakteristik lembut, halus, adem, awet, dan mudah di aplikasikan dengan berbagai jenis sablon. Cotton combed dikenal sebagai bahan yang mudah meyerap keringat dengan baik karena terbuat dari 100% serat kapas. Tetapi, cotton combed pun mempunyai jenis pencelupan warna berbeda yang bisa mempengaruhi terhadap kualitas kian.

Jika selama ini kita mungkin hanya mengetahui cotton combed mempunyai beberapa ketebalan gramasi. Tidak hanya itu, ternyata cotton combed pun mempunyai teknik pencelupan yang berbeda. Kali ini Towa konveksi akan membahas apa beperbedaan kedua pencelupan tersebut dan apa pengaruhnya terhadap kain.

Kain cotton combed memiliki dua jenis pencelupan yaitu warna reaktif dan sulfur. Kedua pencelupan yang berbeda menghasilkan kain dengan karakteristik dan keunggulan berbeda pula. Hal ini tentunya dapat menjadi pertimbangan dan pilihan bagi kalian yang akan memproduksi ataupun membeli kain dengan jenis cotton combed.

Perbedaan tekstur bahan, kain combed reaktif cenderung lebih lembut dan memiliki kepekatan warna yang lebih tajam dibandingkan bahan sulfur. Sehingga warna combed reaktif tidak mudah luntur dan pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan produk dengan kualitas bagus dari segi pewarnaan dan keawetan bahan.

Perbedaan ketika terkena kulit, bahan kain sulfur  apabila di gunakan langsung tanpa di cuci akan membuat pemakai terkena efek samping seperti alergi, kulit gatal, atau iritasi pada kulit. Sedangkan jika bahan reaktif tidak membuat alergi bisa di pakai oleh anak-anak maupun kulit sensitif..

Perbedaan harga cotton combed sulfur dan reaktif, di dunia tekstil harga bahan combed reaktif lebih mahal dibanding dengan combed sulfur.

Apabila Anda masih bingung mencari tempat membuat baju kaos untuk kebutuhan usaha distro/seragam event/seragam kerja Anda bisa langsung menghubungi kami Towa konveksi melalui SMS/ CALL / Whats App

+62813 2480 0858 dan +62 878-8959-5758

Atau

022-8777 1999

Towa wear industries siap menjadi partner untuk memproduksi baju kaos custom order untuk reuni, kaos keluarga, komunitas, dll. Anda pun bisa mendatangi Office Towa Wear Industries, Komplek Pesona Antapani, Jl. Pesona Antapani 1 No. 17, Kec. Cicaheum – Kel. Kiaracondong Bandung 40282 (Patokan belakang Terminal Cicaheum).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *