MENGENAL PAKAIAN APD (HAZMAT SUIT) YANG DIGUNAKAN TENAGA MEDIS

instagram towa kaos
MENGETAHUI PERBEDAAN RIB DAN MANSET PADA BAJU
March 26, 2020
towa-konveksi-APD-Hazmat-spunbond
KETAHUI KELEBIHAN BAHAN SPUNBOND YANG DIGUNAKAN SEBAGAI APD HAZMAT SUIT
April 3, 2020
towa-konveksi-APD-Hazmat-spunbond

MENGENAL PAKAIAN APD (HAZMAT SUIT) YANG DIGUNAKAN TENAGA MEDIS

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah virus corona sebagai pandemi global. Hal itu karena penyebaran covid-19 yang terbilang cepat dari negara satu ke negara lain. Tidak hanya di luar negri saja, indonesia pun kini tengah berjuang melawan virus tersebut.

Pandemi mempunyai arti wabah penyakit yang terjadi pada geografis yang luas atau menyebar secara global.

Akibat dari semakin merebaknya covid-19 menjadikan Alat Pelindung Diri (APD) yang banyak dikenakan oleh para medis baik dokter atau perawat untuk menangani pasien kian menipis. Tujuan penggunaan APD diantaranya untuk menghindari sekaligus mengurangi risiko tertular penyakit seperti virus Corona, Ebola, MERS, SARS, Flu Burung dll.

Penggunaan APD untuk para petugas medis ketika bertugas juga diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tentang pedoman pencegahan dan pengendalian infeksi di fasilitas pelayanan kesehatan ayat 1 nomor 27 tahun 2017. Isi peraturan tersebut berbunyi “komite atau tim PPI dibentuk untuk menyelenggarakan tata kelola PPI yang baik agar mutu pelayanan medis serta keselamatan pasien dan pekerja di fasilitas pelayanan kesehatan terjamin dan terlindungi.”

APD hazmat mempunyai tampilan menyerupakai coverall hanya saj hazamat mempunyai penutup kepala (hoodie). APD lainnya yang dipakai bersamaan dengan hazmat diantaranya pelindung wajah, pelindung mata (goggles), masker (respirator), sarung tangan, baju pelindung (gaun) dan sapatu boot.

Begitu pentingnya APD seperti Hazmat suit untuk menangani pandemi ini, sehingga saat ini para UKM Konveksi saling bekerjasama untuk membuat pakaian APD hazmat suit. Jasa konveksi dalam memproduksi hazmat suit mengikuti persyaratan diantaranya dalam pemilihan bahan kain bahan spunbond dan model yang digunakan.

Apabila Anda ingin sekedar bertanya-tanya mengenai Alat Pelindung diri (APD) atau bertukar informasi mengenai desain baju, jangan sungkan untuk menghubungi kami Towa Konveksi melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62)813-2480-0858 / +62 878-8959-5758.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *