MEMILIH PAKAIAN YANG COCOK SAAT BEROLAHRAGA

jersey-championMEMILIH PAKAIAN YANG COCOK SAAT BEROLAHRAGA

Apabila kita melakukan kegiatan seperti berolahraga,tentunya akan banyak menguras keringat saat kita melakukan kegiatan tersebut,dan mungkin badan kita akan merasa lengket atau tak nyaman ketika keringat itu banyak keluar dari tubuh kita,ada sebaiknya kita sadar mengapa hal itu terjadi, dan masalah itu sebenarnya bukan dari keringatnya saja, salah satunya melainkan dari baju kaos yang kita pakai ketika saat berolahraga.

Ada baiknya kita mengenal bahan baju kaos yang sesuai dengan kegiatan berolahraga tersebut,kita jelaskan beberapa bahan baju yang cocok buat aktifitas berolahraga.

Hindari bahan yang membuat keringat susah menguap dan menyebabkan suhu tubuh tetap tinggi selama berolahraga.Hindari kain yang pori-porinya rapat atau bahkan tidak berpori. Jangan pernah mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan karet atau plastik.

bahannya mudah menyerap keringat. Agar keringat cepat menguap dan tubuh tetap sejuk, pakaian yang terbuat dari kain yang mengandung polypropylene atau kain Coolmax dan Supplex merupakan pilihan yang baik. Baju yang basah oleh keringat dan membuat gerah tentunya tidak nyaman dipakai.

Pakailah pakaian rangkap yang mudah dilepas dan dan pastikan suhu dalam pakaian lebih hangat dibandingkan suhu termometer.sebaiknya pakai pakaian yang hangat. Namun perlu diingat bahwa berolahraga dapat meningkatkan denyut jantung dan suhu tubuh.

Jangan gunakan kain berbahan katun. Katun tidak mudah menyerap keringat dari kulit atau membantu agar keringat cepat menguap. Itu sebabnya pakaian olahraga yang terbuat dari katun terasa berat dan basah saat dipakai berolahraga.

Jika berolahraga di luar ruangan atau melakukan olahraga musiman, pakaian yang dikenakan juga harus disesuaikan sesuai dengan kondisi musim.

Selama musim panas, pilih kain yang memungkinkan kulit dapat bernapas dan membantu penguapan keringat. Menggunakan pakaian yang sejuk dan nyaman akan memungkinkan tubuh bergerak bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *