MAKNA TEMA PERINGATAN HUT RI KE-75 KEMERDEKAAN TAHUN 2020

TEMPAT JASA PRODUKSI SERAGAM EVENT HARI BHAKTI ADHYAKSA KE- 60 TAHUN 2020
July 6, 2020
JENIS SABLON UNIK UNTUK SERAGAM KAOS EVENT HUT ADHYAKSA KE-60 TAHUN
July 17, 2020

MAKNA TEMA PERINGATAN HUT RI KE-75 KEMERDEKAAN TAHUN 2020

Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg) RI sejak tanggal 15 Januari 2020 lalu sudah meluncurkan tema dan logo peringatan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Keduanya pun sudah bisa di unduh pada laman setneg.go.id/

Seperti yang di lansir oleh pikiran rakyat, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia akan tetap berlangsung hikmat dengan segala kemeriahannya namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.

Oleh karena itu, peringatan pada tahun ini akan lebih banyak menitik beratkan pada aktivitas-aktivitas virtual. Demikian disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, dalam keterangannya di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 6 Juli 2020. Pratikno mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memasang logo dan tema HUT RI di jalan-jalan, tempat-tempat umum, sarana prasarana transportasi, dan berbagai saluran media.

Tema dan logo yang diusung selalau berbeda setiap tahunnya. Tema kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia Maju.

Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebaga pedoman dalam kehidupan dan bernegara.

Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Untuk merayakan peringatan Kemerdekaan RI ke-75, Menteri Sekretaris Negara telah mengeluarkan Surat Edaran melalui websitenya yaitu mengimbau kepada masyarakat agar turut serta menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 dengan melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli s.d. 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl yang dapat diunduh pada setneg.go.id.
  2. Memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2020.
  3. Memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl ke dalam berbagai media (webs,media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenlr maupun merchandise instansi, dll.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *