KUALITAS BAHAN KAOS

Polo Shirt Prasekolah Putik Durensawit2
Pada dasarnya, kami bisa membuat kaos dengan bahan sesuai permintaan Anda. Perbedaan bahan kaos akan mempengaruhi harga jahit baju kaos yang anda pesan. Untuk itu ada baiknya dipahami mengenai jenis-jenis bahan kaos sebagai berikut:

1. COTTON COMBED

Ini adalah bahan yang paling umum digunakan untuk konveksi kaos bandung berkualitas tinggi. Bahan cotton combed terbuat dari 100% cotton dan melalui proses penyisiran / penghalusan serat 2x. Karekteristik bahan ini adalah lembut dan nyaman dipakai, menyerap keringat, dan tidak susut.

2. COTTON CARDED.

Cotton carded terbuat dari katun yang sama seperti cotton combed. Bedanya adalah cotton carded ini tidak melalui proses penyisiran. Hasilnya, karateristik cotton carded ini tetap menyerap keringat, nyaman, tapi permukaannya lebih kasar dibandingkan dengan cotton combed.

3. TETERON COTTON (TC)

TC adalah salah satu bahan yang cukup sering digunakan untuk membuat kaos, khususnya bagi Anda yang ingin membuat kaos dengan budget terbatas. TC merupakan campuran dari Teteron + Cotton, jadi bukan 100% cotton. Rasionya bisa berbeda-beda, yang umum ditemukan adalah 35% teteron dan 65% cotton. Semakin besar rasio teteronnya, maka kain akan semakin panas. Ini adalah karakteristik dari bahan kaos TC.

4. POLYESTER (PE)

PE adalah bahan kaos yang lebih murah lagi dibandingkan ketiga bahan diatas. PE terbuat dari polyester/plastik dan banyak digunakan untuk kaos promosi. Karakteristiknya adalah bahan ini kurang menyerap keringat, keras dan panas saat dikenakan.

5. POLO/ LACOSTE/ COTTON PIQUE.

Ini adalah bahan yang banyak digunakan untuk membuat polo shirt / kaos kerah. Karakteristiknya adalah bahan ini lembut, nyaman, dan pori-porinya besar. Nama bahan ini adalah cotton pique. Kadang bahan ini disebut LACOSTE/POLO (RALPH LAUREN) karena pada awalnya kedua merek tersebut adalah yang banyak menggunakan jenis bahan ini. Bahan ini sangat cocok untuk design yang menggunakan bordir.

6. ADIDAS / JERSEY.

Ini adalah bahan yang digunakan untuk membuat kaos olahraga /kaos bola / kaos sepeda. Karakteristiknya: permukaannya licin dan tidak menyerap keringat. Nama bahan ini adalah JERSEY. Sering disebut ADIDAS karena merek tersebut adalah yang banyak menggunakan jenis bahan ini.

7. COTTON FLEECE

Ini adalah bahan yang digunakan untuk membuat sweater. FLEECE memiliki ciri2 permukaan yang berbulu halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *