KETAHUI ARTI WARNA BIRU UNTUK SERAGAM KERJA MENURUT PSIKOLOG

KETAHUI ARTI WARNA BIRU UNTUK SERAGAM KERJA MENURUT PSIKOLOG

Baju seragam kerja adalah komponen paling penting sebagai media promosi. Seragam kerja dipercaya lebih efektif  untuk meningkatkan brand awareness suatu perusahaan, maka dari itu perusahaan membuat baju seragam tidak asal-asalan. Ada filosofi tersendiri dari sebuah seragam perusahaan mulai dari warna baju yang dipilih, logo dan aksesoris tambahan lainnya.

Beberapa perusahan yang sudah melekat dalam pikiran kita seperti bank bca yang identik dengan biru, kemudian warna merah identik dengan Telkomel, net tv identik dengan biru navy, warna baju tersebut sudah melekat dan menjadi identitas sebuah perusahaan.

Tanpa disadari warna baju yang dipilih pun dapat memengaruhi suasana hati dan psikologi pemakainya maupun yang melihatnya. Membahas mengenai psikologi warna baju tentunya akan menarik karena hal tersebut berpengaruh terhadap interaksimu dengan lawan bicara.

Di Towa Konveksi banyak perusahaan yang memesan seragam custom berwarna biru, warna tersebut bisa dikatakn warna aman setelah hitam. Warnanya mudah dipadupadankan dengan warna lain, selain itu bisa dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan dan cocok dipakai untuk berbagai usia.

Dilansir dari trans7.co.id warna biru selalu cocok dikenakan dalam situasi apapun. Psikolog dari American Psychological Association mengatakan warna biru terkait dengan kesan kepercayaan dan kompetensi yang tinggi. Biru juga warna yang kemungkinan besar dipilih sebagai warna favorit banyak orang di seluruh dunia.

Baju Poloshirt Germas Gorontalo Bahan Lacoste Cotton Navy

Begitupun seperti yang dilansir dari media idntimes.com biru efektif untuk membangun kepercayaan dan profesionalitas. Warna biru bermanfaat untuk lingkungan kerjamu, terutama buat kamu yang bekerja di bidang penjualan. Adapun. Waktu terbaik kamu menggunakan warna ini saat melakukan penjualan dengan lembut. Bisa juga saat pertama kali bertemu dengan klien potensial untuk menawarkan bisnis.

Warna baju ini juga cocok saat kamu ingin mendiskusikan masalah terkait produk, layanan atau pengalaman negatif terhadap perusahaanmu.

Jenis warna biru pun terdiri dari beberapa macam ada biru tua/gelap dan biru muda. Kesan yang ditampilkan biru tua yaitu lebih kalem, terlihat bijaksana, elegan dan bisa dipercaya sehingga lebih menenangkan. Kamu bisa memakai warna ini untuk seragam perusahaan karena lebih terlihat formal dan bisa dipakai untuk melakukan presentasi dan pertemuan bisnis atau bernegosiasi.

Sedangkan warna biru muda memberikan kesan santai, relaksasi dan ramah.

Nah, itulah arti warna baju menurut psikologi yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kariermu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *