KAOS EVENT | SABLON KAOS PLASTISOL

KAOS EVENT | SABLON KAOS PLASTISOL

Apakah Anda sekarang sedang mencari kaos untuk event? Baju kaos memang sering  dijadikan untuk  baju event atau promosi oleh perusahaan maupun kelompok dan komunitas karena mempunyai model yang simple dan membawa kesan santai bagi pemakainya. Baju kaos pun bisa di kreasikan dengan menambahkan gambar menggunakan sablon pada bagain depan kaos, Anda pun dapat menambahkan logo event atau gambar yang sesuai dengan tema.

Sablon merupakan teknik mewarnai dengan menggunakan cat khusus yang medianya di atas kain. Sablon mempunyai beberapa jenis, tapi tahukah Anda bahwa jenis kaos dengan sablon  terbaik saat ini? Saat ini plastisol disebut sebagai jenis sablon terbaik. Kaos dengan jenis sablon plastisol seperti ini cukup populer dan memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis sablon lainnya karena harga tinta ini memang cukup mahal. Sablon plastisol digunakan untuk baju premium, dan kebanyakan digunakan oleh baju distro.

Keunggulan sablon plastysol kaos sablon, plastisol terdiri dari  tinta yang disebut dengan solvenbase dimana bahan dasarnya yaitu minyak. Untuk proses penyablonan, tinta jenis ini memiliki kemampuan yang sangat baik dimana bisa menghasilkan gambar sablon dengan detail yang baik dan berwarna-warni. Ciri khas dari penggunaan tinta sablon plastisol adalah sablonan yang terasa timbul jika diraba pada kaos. Selain itu, sablon plastysol ini tahan lama apabila dirawat secara benar. Tinta plastisol tidak menyerap ke dalam kain atau kaos melainkan hanya menempel pada permukaan saja. Detail titik-titik yang bisa dihasilkan secara baik dari tinta ini menjadi keunggulan tersendiri dari kaos sablon plastisol dalam menghasilkan gambar yang baik. Sablon platisol pun bisa diterapkan bukan hanya di baju kaos berbahan cotton combed saja, sablon ini bisa diterapkan di bahan kain seperti lacoste bahkan kemeja.

Perawatan kaos sablon plastysol, meskipun memiliki kualitas yang baik, kaos sablon plastisol ini juga memerlukan perawatan khusus agar sablonannya lebih awet dan tahan lama. Maka jangan menyetrika kaos ini terutama pada bagian gambarnya karena sablonan ini bisa meleleh jika terkena panas.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai baju kaos sablon plastysol mulai dari keunggulan hingga perawatan kaosnya. Bagi Anda yang ingin membeli atau telah memiliki kaos dengan sablonan jenis ini perlu untuk memperhatikan hal-hal tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *