JENIS SABLON PLASTISOL ASPHALT TEKSTUR KASAR BIKIN UNIK KAOSMU

Baju Kaos Tunik PKK Magenta mix Abu Muda
COTTON COMBED BAHAN NYAMAN UNTUK DIJADIKAN KAOS TUNIK SERAGAM PKK
July 23, 2021
MENGENAL JENIS JAHITAN RIB KAOS FAVORIT DISTRO
August 2, 2021

JENIS SABLON PLASTISOL ASPHALT TEKSTUR KASAR BIKIN UNIK KAOSMU

Sablon plastisol adalah salah satu jenis sablon oil based . Plastisol termasuk sablon yang mempunyai tekstur cukup tebal, saat di sentuh pun sangat terasa seperti karet, lebih elastis jika dibandingkan dengan sablon rubber. Maka dari itu plastisol jika terkena setrika panas secara langsung bisa meleleh, itu kenapa sablon jenis ini tidak boleh terkena suhu panas secara langsung. Kamu  bisa menyiasatinya dengan membalik kaos pada saat menyetrika.

Baju Kaos Reglan Baju Event Panitia Reuni Mts. Mujahidin

Sablon plastisol banyak diminati khsusunya oleh distro, tidak hanya karena kualitas sablonnya yang awet dan kuat tapi, plastisol mampu menghasilkan gambar yang tajam, detail warnanya pun lebih keluar dan lebih cerah.

Plastisol umumnya mempunyai hand feel halus dan lembut. Namun ada juga plastisol yang mempunyai permukaan bertekstur kasar, yang membedakannya yaitu pada proses finishing.

Plastisol mempunyai jenis finishing yang bervariasi ada yang lembut, permukaan kasar/asphalt, tebal, glossy dll.

Kali ini Towa konveksi akan membahas mengenai jenis plastisol yang finishing-nya kasar. Jenis Plastisol asphalt yang bertekstur kasar ini bisa dijaikan pilihan sablon unik untuk kaosmu.

Plastisol dengan tekstur kasar dikerjakan tanpa melalui proses press sebanyak biasanya dan hanya dimatangkan dengan curing sablon (pengering tinta sablon khusus plastisol). Pengeringan plastisol harus dengan curing supaya hasilnya lebih bagus, karena sangat jauh hasil teksturnya jika hanya menggunakan heatgun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *