Jenis-Jenis Bahan Jaket

TOWA Jacket Varsity Drill Black
Berikut jenis-jenis bahan yang sering digunakan produsen jaket dan juga Jaket Jepang. Ada berbagai macam jenis bahan jaket yang tersedia di pasar, jika ingin membuat jaket gunakanlah bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Misal menggunakan bahan fleece untuk daerah bercuaca dingin, karena bahan fleece bersifat menghangatkan tubuh, menggunakan bahan katun drill untuk daerah yang cukup panas, karena bahan katun drill menyerap keringat dan untuk melindungi tubuh terpapar matahari secara langsung, serta menghindari bau jalanan atau bau matahari.

Drill Katun
Bahan drill katun biasa digunakan sebagai bahan jaket yang menyerap keringat, sifatnya halus dan nyaman karena serat katunnya tinggi. Cocok untuk jaket pengendara sepeda motor yang tidak ingin kepanasan dan sekedar menghindari kulit menjadi hitam. Bisa juga dijadikan jaket untuk komunitas, kelompok atau paguyuban.
Ada bermacam jenis drill yang beredar di pasaran, diantaranya American drill, Japan drill, Taipan drill dan drill jenis lain dengan nama yang berbeda-beda.
Kanvas
Bahan kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat konveksi jaket-jaket kasual dan setengah resmi. Banyak jaket-jaket distro menggunakan bahan ini. Kanvas pun bermacam-macam jenisnya, dari serat dan ketebalan yang berbeda-beda. Bahan kanvas lapisan atasnya sedikit berbulu dan benang atau material ringan mudah menempel pada bahan kanvas.

Terry
Bahan katun yang sangat nyaman untuk jaket atau sweater, tebal namun tidak panas karena tidak berbulu. Cocok bagi mereka yang berada di iklim tropis. Bahan ini mirip dengan Fleece, hanya serat (alurnya) lebih kecil dan lebih halus tidak berbulu. Penggunaannya hampir sama dengan bahan Fleece. Untuk serat yang lebih kecil lagi dinamakan Baby Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *