HARI KESEHATAN NASIONAL VIRTUAL SPORT 2020

HARI KESEHATAN NASIONAL VIRTUAL SPORT 2020

Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56, di tahun 2020 ini Kementrian Kesehatan mengadakan event nasional secara virtual yaitu HKN Sport Virtual 2020. Event olahraga tersebut adalah kegiatan yang dilakukan secara mandiri dan diikuti oleh masyarakat umum. Sport virtual ini terdiri dari tiga kategori lomba yaitu berjalan 7500 langkah per hari, berlari 60km, dan bersepeda 160km. Slot peserta lomba ini hanya untuk 2000 orang dan diadakan selama satu bulan penuh dan sudah berlangsung dari tanggal 04 Oktober hingga 04 November 2020 yang artinya lomba tersebut sudah berakhir pada hari ini.

Namun, bagi yang belum mengikuti HKN Virtual Sport, tenang saja masih ada olahraga lain yang diperlombakan. Dilansir dari akun official Instagram Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga, telah dibuka perlombaan Virtual Ride 56km & Pengukuran Kebugaran Jasmani Secara Mandiri.

HKN Virtual Sport 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HKN 2020. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya olahraga meski di masa pandemi.

Rewards dari acara ini yaitu seluruh finisher akan mendapatkan E-Certificate yang bisa dipasang di media-sosial. Akan ada hadiah menarik berupa Finisher Medal dan Finisher Jersey bagi 750 peserta pertama yang berhasil menyelesaikan tantangan sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) selalu diperingati setiap tahunnya yaitu pada tanggal 12 November. Moment kesehatan nasional ini dijadikan sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran dan kontribusi bidang kesehatan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Melalui peringatan HKN setiap tahun diharapkan juga mampu membawa aspek edukasi dan pembudayan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam pesan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di tingkat masyarakat. Sehingga mampu mewujudkan tujuan HKN ke-56 yaitu sebagai momentum untuk “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dalam mencegah Covid-19 melalui pelaksanaan Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker, Cuci Tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *