CARI TAHU PENYEBAB DAN CARA MENGATASI KAOS COTTON AGAR TIDAK MUDAH MENYUSUT

BAJU KAOS PREMIUM DISTRO COMBED REAKTIF - TOWA KONVEKSI

CARI TAHU PENYEBAB DAN CARA MENGATASI KAOS COTTON AGAR TIDAK MUDAH MENYUSUT

Kita seringkali menjumpai pakaian yang tiba-tiba menyusut ketika pertama kali di cuci. Pakaian menyusut setelah dicuci disebabkan karena perubahan serat material. Hal ini membuat kita merasa tidak nyaman saat memakainya karena ukuran pakaian menjadi mengecil.

Beberapa jenis bahan kain seperti rajut, jeans, wol, chiffon dan bahan full cotton memang paling rentan mengalami penyusutan. Namun, ada pula bahan kaos katun yang relatif stabil seperti bahan CVC yang merupakan campuran antara polyester dengan cotton yang lebih banyak.

Kain cotton yang dijadikan kaos pun terdiri dari beberapa jenis dengan nama yang berbeda diantaranya cotton bamboo, cotton combed, cotton carded, teteron cotton, dan cvc. Bahan cotton tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga pastikan sebelum membuat baju kaos ketahui terlebih dahulu mengenai jenis bahan kain cotton.

Untuk mengatasi penyusutan biasanya saat di cutting akan di tambahkan panjangnya beberapa cm pada pola pakaian.

Adapun cara lain mengatasi penyusutan seperti di lansir dari halaman web liputan6.com Khusus baju berbahan kain katun yang menyusut, Anda bisa menggunakan kondisioner yang biasa digunakan melembapkan rambut yang kering. Caranya, larutkan beberapa tes kondisioner ke dalam bak berisi air, lalu rendam kain katun selama lima belas menit.

Kemudian angkat, peras, dan letakkan di atas handuk kering kemudian digulung. Dengan menggunakan handuk bersih lain, tarik baju hingga menyerupai ukuran aslinya, lalu tunggu hingga kering.

Apabila Anda mempunyai rencana untuk membuat baju kaos berbahan katun di konveksi, Anda tidak perlu khawatir karena Towa konveksi selalu berkomitmen memberikan bahan terbaik untuk Anda.

Jangan sungkan jika ingin bertanya-tanya seputar produksi baju di Towa Konveksi mengenai desain baju maupun bahan kain, Anda bisa menghubungi kami melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62)813-2480-0858 / +62 878-8959-5758.

Jika  ingin melihat langsung Anda bisa datang ke workshop kami di Komplek pesona Antapani  Jl. Pesona Antapani 1 No. 17 Kec. Cicaheum Kel. Kiaracondong Bandung (40282).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *