Cara Merubah Kaos O-neck menjadi V-neck

Polo Shirt Rusamas Indonesia Power
Banyak wanita memilih kaos V -neck karena menarik pandangan mata ke arah wajah dan membuat bagian wajah hingga leher berbentuk seperti hati . Kaos distro v-neck juga dapat menciptakan efek ilusi yang seolah bagian leher wanita terlihat jenjang, dan wanita mana yang tidak menginginkan itu? Bahkan jika Anda bukan penjahit berpengalaman , Anda dapat mengubah bagian leher baju distro anda yang round menjadi v-neck dalam sekejap .
perubahan konveksi kaos murah vneck

Alat yang dibutuhkan :
– Gunting
– Pencabut benang (saya tidak tahu bahasa jahitnya)
– Peniti
– Mesin jahit + Benang (warnanya menyerupai warna kaos distro)
alat kaos distro yang dibutuhkan

Langkah 1

Gunakan pencabut benang untuk melepaskan ban di bagian depan leher kaos distro crewneck kamu. Berhenti sampai kamu mencapai bagian bahu, atau sambungan bahu antara depan dan belakang baju distro, biarkan bagian belakang ban leher menempel di baju jangan di lepas juga.
membuka bagian depan kaos distro
Langkah 2

Lipat kaos agar terlihat jelas dari samping, usahakan agar buat baju kaos distro terbelah sejajar.
malipat kaos distro agar sejajar

Langkah 3

Gunakan gunting untuk membuat garis leher baru. Gunting mengecil sampai ke bagian bahu baju distro, pastikan jangan menggunting lebih dari 2 inchies (5.08cm), jika menggunting kaos distro lebih dari 2 inc maka kamu harus membeli bahan lebih untuk ban bagian leher.
gunting kaos distro di bagian leher

Langkah 4

Gunting Ban leher hingga terbagi 2 sama panjang, dan tarik-tarik karet ban leher ini beberapa kali sebelum di peniti kembali ke kaos distro.
gunting bagian leher kaos distro menjadi dua
renggangkan bagian karet ban leher

Langkah 5

Tempatkan kembali ban karet leher ke bagian kaos distro mengikuti garis leher baru yang sudah kita buat sebelumnya. Pastikan untuk menyatukan antara ujunga karet hingga membentuk V.
tempel kembali menggunakan peniti

Langkah 6

Mulai menjahit dari bagian bahu baju distro, gabungkan karet leher dengan garis leher yang baru kita buat, jahit dengan jarak ¼ inch. Pastikan kamu melepas peniti satu per satu selama proses menjahit baju distro.
mulai menjahit bagian kerah kaos

Langkah 7

Berhenti menjahit jika sudah mencapai jarak 1inci dari akhir bagian v-neck.
hentikan kegiatan menjahit kerah kaos distro
perhatikan kaos distro agar sejajar

keluarkan baju distro dari mesin jahit lalu lipat karet ban bagian leher sehingga akhirnya sejajar dengan tepi di sisi lain dari V-neck tersebut.

Tips:
Perhatikan di mana ujung-ujungnya ditandai dengan peniti pada foto di atas , karena Anda akan terus menjahit sepanjang tepi ini di langkah berikutnya .

Langkah 8

Oke lanjutkan menjahit sampai sampai Anda mendapatkan jarak 1/4 inci dari ujung bahan . Tinggalkan jarum Anda di kain , angkat kaki Presser(yang menahan kain di mesin jahit) , kemudian geser kaos distro sehingga Anda bisa menjahit bagian samping ban karet leher yang sudah ditandai peniti biru . Pastikan mencabut peniti ketika menjahitnya.
lanjutkan menjahit kaos

Langkah 9

Lihatlah kaos distro anda, jika anda melakukannya dengan benar, maka beginilah hasil yang akan kalian lihat.
contoh jadi satu sisi kerah kaos

Langkah 10

Sekarang mulai dengan bahu yang satu lagi, jahitlah karet ban leher kaos distro anda seperti langkah sebelumnya, sekali lagi berhenti ketika sudah mencapai 1 inch sebelum akhir.
jahit kaos sisi satu lagi

Langkah 11

Keluarkan kaos distro dari mesin lagi, dan gabungkan kedua ujung karet ban leher baju distronya kawan, penitikan setiap ujung tepatnya.
gabung dua ujung kaos distro

Langkah 12

Untuk melanjutkan , menjahit jahitlah sampai jarak ¼ inch dari ujung V-neck. Biarkan jarum tetap di kain kaos distro , angkat kaki Presser , ubah arah kaos distro sehingga sisi lainnya menghadap ke depan , turunkan kembali kaki Presser kembali turun dan terus menjahit sepanjang tepi lainnya . Pastikan untuk mencabut peniti selama menjahit .
lanjutkan menjahit ujungnya
HOWALAAAAAAAAA… Sekarang baju kamu sudah berbentuk V-neck..kalau merasa artikel ini bermanfaat bisa bantu share, dan kalau mau copas artikel ini mohon menempatkan sumbernya yaaa… thankyou
jadinya kaos distro vneck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *