Cara Merawat Pakaian Berwarna Gelap

Polo Shirt Hotel Santika BSD 4th
Tips Cara Merawat Pakaian Berwarna Gelap__Untuk anda semua pasti tahu memakai pakaian gelap akan terlihat elegant untuk anda yang memakainya , Jadi anda pastinya akan menyimpan tshirt , shirt , jeans di dalam lemari anda , Mungkin bagi anda yang sering memakai pakaian kemeja seragam kerja berwarna gelap tersebut pastinya akan sering di cuci . Jika di cuci dan di strika secara berulang akan berakibat warna akan pudar jadi bagaimana tips agar tidak pudar ?
Berikut Tips Cara Merawat Pakaian Berwarna Gelap yang sudah saya rangkum untuk anda yang suka menggunakan pakaian gelap , silahkan baca selengkapnya di bawah ini :

Mencuci

Mencuci pakaian berwarna gelap kita tak boleh sembarangan, ada langkah-langkah yang harus kita lakukan agar pakaian tetap berwarna gelap dan tak pudar.

Jangan merendam pakaian berwarna gelap lebih dari 15 menit
Gunakan deterjen untuk pakaian berwarna, hindari deterjen yang mengandung pemutih pakaian
Saat menjemur pakaian, hendaknya bagian luar baju dibalik dan diletakkan di dalam, kemudian gantung dengan hanger

Menyeterika

Seringkali kita lupa dan tak menyadari bahwa panasnya seterika juga dapat merusak warna pakaian. Atur suhu seterika dan pasang pada suhu medium, jangan terlalu panas. Selalu balik baju konveksi seragam saat menyeterika (seperti pada saat menjemur), kemudian baru dibalik lagi saat melipat)

Menyimpan

Menyimpan pakaianpun kita harus lebih cermat dan tanggap, harus ada perlakuan khusus agar pakaian tetap bersih dan awet.
Jangan menyimpan pakaian di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung, namun jangan pula menyimpan di tempat yang lembab karena jamur akan merusaknya. Perhatikan suhu lemari, simpan penyerap air agar lemari tetap kering dan tidak lembab
Jangan menyemprotkan parfume atau cologne secara langsung pada baju karena alkohol dapat merusak warna baju

Demikianlah tips Cara Merawat Pakaian Berwarna Gelap semoga bermanfaat bagi anda yang suka dengan memakai pakaian gelap , semoga tidak cepat pudar dan semoga bermanfaat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *