BEBERAPA HAL DALAM MERAWAT BAJU POLOS

kaos-kerah-polo-kerah-salurBaju kaos merupakan pakaian yang simple untuk digunakan saat santai ataupun bepergian. Selain itu baju kaos juga sangat nyaman ketika dipakai terutama yang terbuat dari bahan katun karena dapat menyerap keringat. Tapi banyak juga diantara kita yang tidak tahu cara merawat baju kaos tersebut.

Jenis pakaian terutama baju kaos polos memang membutuhkan perawatan yang lebih. Dikarenakan baju kaos yang mudah kotor maupun tertular dan tercemar seperti kelunturan saat pencucian, mudah terkena noda, ataupun kainnya yang mungkin mudah molor jika tidak dicuci dengan tepat. Cara mencuci yang kurang benar juga berpengaruh termasuk cara penyimpanan pakaian, misalnya ruang penyimpanan yang terlalu lembab akan merusak kualitas kain. Lalu cara-cara apa yang harus dilakukan agar kaos kita bisa lebih awet bahkan segera setelah kita membelinya dari toko.

  • Meski menggaransi noda akan hilang dan warna bisa jadi akan tambah putih, langkah ini hanya akan mengakibatkan pakaian bertambah tipis dan berstruktur kasar karena zat kimia withening,usahakan jangan memakai pemutih, walau baju kaos berwarna putih.
  • Mencuci dengan menggunakan tangan. meski lebih praktis menggunakan mesin kaos tetapi akan membuat kaos cepat molor atau melar.
  • Usahakan tidak menjemur kaos menggunakan gantungan baju karna akan membuat bagian leher baju smakin membesar Proses pengeringan harus sebaik mungkin untuk menjaga warna tetap cemerlang, balik baju kaos saat penjemuran agar tak terlalu terkena sinar ultraviolet di bagian depan baju kaos
  • Jangan memakai baju kaos saat tidur karena saat tidur kita sering berkeringat, yang kemudian jadi bagian kerah cepat kotor.disadari atau tidak, seharusnya jangan terapkan hal itu. Merawat baju kaos polos harus selalu memperhatikan pada proses pencucian. Agar warnanya tertap terjaga dan tidak pudar, jangan merendam baju terlalu lama atau setidaknya tidak lebih dari satu jam, Selain akan membuat warna tahan lama, pemeiliharaan yang benar akan menjadikan baju polos kesayangan tetap nyaman dikenakan sampai kapan pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *