7 ALASAN BAHAN LACOSTE COTTON CVC COCOK UNTUK BAJU POLO SHIRT

WARNA PAKAIAN YANG DIPREDIKSI AKAN HITS PADA TAHUN 2021
December 30, 2020
FUNGSI BELAHAN PINGGIR PADA BAJU POLO SHIRT
January 16, 2021

7 ALASAN BAHAN LACOSTE COTTON CVC COCOK UNTUK BAJU POLO SHIRT

Polo shirt banyak diminati karena modelnya yang stylish minimalis dan bisa dipakai oleh berbagai kalangan. Baju multifungsi yang bisa dikenakan diberbagai kesempatan tanpa takut terlihat kaku dan tetap rapi.

Model baju polo cocok dipakai untuk kegiatan semi fomal perusahaan atau untuk kegiatan santai bersama teman-teman. Polo shirt banyak dipilih  untuk dijadikan seragam kerja karyawan atau seragam gathering dan komunitas.

Baju berkerah pada dasarnya sudah terlihat elegan, sehingga walaupun baju polo tersebut polos tidak menghilangkan kesan mewahnya. Namun, bagi Anda yang menginginkan baju polo shirt diperuntukan untuk seragam maka bisa juga ditambahkan logo perusahaan bisa menggunakan bordir maupun sablon.

Anda mungkin masih bingung mengenai bahan kain yang cocok untuk dijadikan baju polo shirt. Seperti yang kita tahu jenis bahan kain ada banyak, maka dari itu kita perlu mengatahui kriteria bahan yang cocok untuk baju polo seperti bahannya tidak kaku dan tidak lemas.

Bahan kaos polo yang paling umum dipakai yaitu bahan lacoste Cotton, lacoste CVC, dan Lacoste PE. Setiap bahan mempunyai kelebihan masing-maisng namun kegunaan utama bahan tersebut tetap sama yaitu untuk baju Polo Shirt.

Diantara ketiganya bahan lacoste cotton viscose (CVC) merupakan jenis kain yang banyak dipilih. Lalu apa saja alasan bahan lacoste cvc banyak diminati? Berikut ulasannya.

Bahan CVC merupakan kombinasi dari bahan cotton dan viscose dengan perbandingan bahan cotton yang lebih banyak yaitu 55:45, hal itu  menjadikan bahan lacoste cvc tidak mudah menyusut setelah dicuci.

CVC sendiri merupakan kependekan dari Cotton Viscose. Bahan Lacoste CVC memiliki keunggulan daya serap air yang baik karena kainnya mengandung serat cotton. Sedangkan viscose yang merupakan bahan polyester ini menjadikan serat benangnya lebih kuat. Sehingga campuran keduanya dapat menghasilkan karakter kain yang berkualitas bagus.

Bahan lacoste cvc sangat nyaman ketika digunakan karena tidak membuat gerah. Kandungan cotton yang lebih besar menjadikan bahan lacoste cvc adem ketika di pakai, cocok dipakai untuk seragam harian.

Bahan ini merupakan jenis kain terbaik untuk pembuatan polo shirt berkualitas. Lacoste CVC mempunyai karakteristik kain yang lembut dan halus sehingga nyaman di pakai untuk kegiatan sehari-hari. Jenis bahan ini lembut dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

Kain lacoste CVC mempunyai banyak pilihan warna yang menarik, jadi walaupun baju polosan tetap tampak mewah dan memikat. Warna yang tersedia mulai dari warna tua, sedang, muda, putih dan misty.

Jenis kain ini tidak kaku jadi, tidak menghambat gerak saat dipakai, selain itu tidak mudah kusut.

Bahan ini bagus di sablon atau bordir. Karena ada kandungan cotton bahan lacoste cvc bagus ketika di sablon manual, jenis sablon yang dipakai umumnya jensi plastisol. Kain ini pun sangat bagus hasilnya jika di kombinasikan dengan bordir.

Jika dibandingkan dengan bahan jenis lacoste cotton pique, lacoste CVC lebih murah. Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki lacoste CVC tidak heran jika banyak yang merekomendasikan kain ini untuk dijadikan baju seragam.

Itulah tadi penjelasan 7 alasan bahan lacoste cotton cvc cocok untuk baju polo shirt. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *