• : (+62) 22 87771999
  • Call / WA : (+62)813 24800 858 / (+62)878 8959 5758

Tips Agar Kaos Tetap Awet

 Kaos POS PELNI

Tips Agar Kaos Tetap Awet – Kaos konveksi bandung banyak digemari karena merupakan busana casual yang nyaman untuk santai. Namun kebanyakan orang terlalu senang mengenakannya sehingga kaos tersebut terlalu sering dipakai sampai warnanya pudar. Lalu, bagaimana agar kaos oblong favorit tidak mudah pudar? Ini dia, kami sajikan tips seputar perawatan kaos.

Jangan merendam kaos terlalu lama
Perendaman sering dilakukan seseorang untuk menghilangkan bekas noda di baju. Kadang orang berpikir semakin lama merendam baju akan semakin cepat noda dihilangkan. Itu memang benar tapi sekaligus ini mengakibatkan warna kain pudar. Merendam kaos dengan detergen terlalu lama dapat mengakibatkan kerusakan pada kaos. Perendaman kaos tidak boleh lebih dari 1 jam terlebih untuk kaos baru konveksi murah , perendaman tidak boleh dilakukan lebih dari 30 menit.

2. Pisahkan baju saat dicuci

Warna baju yang kuat kadang mudah luntur, maka akan lebih baik jika dipisah antara warna yang kuat dengan warna netral sperti putih dan lainnnya. Selain itu bagi anda yang sering beraktifitas di luar ruangan dan berpotensi mengakibatkan baju kotor, maka lebih baik jika anda memisahkan baju yang demikian dengan baju yang hanya memiliki kadar kotor yang sedikit agar tidak terjadi proses transfer kotoran dari kaos kotor ke kaos yang lebih bersih.

3. Jemur kaos terbalik

Menjemur kaos terbalik atau bagian dalam kaos berada di luardilakukan agar warna kaos tidak menghadap langsung terik matahari karena sinar matahari dapat membuat warna kaos memudar. Maka, agar tidak mudah pudar lebih baik menjemur pakaian denga menghadapkan bagian dalam kaos konveksi bandung berada di luar dan bagian luar terletak di dalam.

4. Hindari menyikat kaos

Menyikat kaos dapat merusak pori-pori baju atau istilah orang Jawa disebut dengan bladus. Kaos baru sekalipun akan terlihat rusak karena serat pakaian menjadi kasar. Maka mencuci kaos lebih baik dikucek menggunakan tangan dari pada harus disikat.

Leave a Comment