• : (+62) 22 87771999
  • Call / WA : (+62)81324800858 / (+62)85320007898

PROSES SABLON MANUAL DI KONVEKSI PUSAT BIKIN KAOS DISTRO CUSTOM BANDUNG

PROSES SABLON MANUAL DI KONVEKSI PUSAT BIKIN KAOS DISTRO CUSTOM BANDUNG

Sablon kaos sekarang ini sangat digandrungi, khusunya oleh para pelakon bisnis clothing seperti distro. Dengan adanya sablon, kaos yang dipakai tidak polos dan semakin menarik karena terdapat gambar yang unik. Sablon sendiri  merupakan proses menggambar yang menggunakan media kaos tentunya dengan teknik dan cat yang berbeda dengan menggambar pada umumnya.

Saat ini alat-alat sablon sudah mengalami perkembangan sehingga mempermudah mendapatkan desain gambar kaos sesuai keinginan. Ada mesin sablon dtg yaitu mesin sablon modern yang bekerja layaknya printer kertas bekerja, namun ada pula yang masih mengandalkan teknik sablon manual. Nah apa itu teknik sablon manual ? kali ini Towa wear industries akan mengulas mengnai proses sablon manual di konveksi pusat bikin kaos distro custom bandung.

Proses Penyablonan dilakukan setelah kain melalui proses cutting maka langkah selanjutnya yaitu penyablonan. Kain yang biasa digunakan untuk bahan kaos distro pada umumnya menggunakan bahan kain premium seperti cotton bamboo, cotton combed, namun ada juga yang menggunakan kain cvc ataupun twotone.

Setelah proses cutting kain maka dilanjutkan dengan pemilihan warna sablon, dalam hal ini untuk desain gambar baju kaos haruslah diperhatikan, karena pada umumnya semakin banyak jumlah warna yang digunakan maka akan berpengaruh pada harga baju kaos.

Langkah selanjutnya yaitu memilihan jenis sablon, saat Anda akan menentukan jenis sablon pastikan sesuaikan dengan bahan kain kaos terlebih dahulu. Hal itu supaya saat printing kaos dapat berjalan dengan lancar. Ada beberapa jenis sablon yang sering digunakan seperti plastisol, rubber,  glow in the dark dan sablon pigmen. Dalam penggunaan mesin sablon pun bisa dengan sablon digital atau sablon DTG ataupun manual. Setiap jenis sablon mempunyai kelebihannya masing-masing

Proses penyablonan di konveksi baju custom sebetulnya tidaklah lama, hal itu dipengaruhi oleh banyaknya kain yang akan disablon, dan jenis sablon yang dipilih.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Comment