• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

PROSES PRODUKSI KAOS RAGLAN DI KONVEKSI BANDUNG

PROSES PRODUKSI KAOS RAGLAN DI KONVEKSI BANDUNG

Baju raglan bisa dikatakan sebagai baju trend era 90’an. Baju ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu memiliki potongan diagonal pada bagian lengan yang menyamping, selain itu kaos raglan pun mempunyai kombinasi warna yang berbeda antara bagian lengan dan bagian badan. Baju raglan mempunyai model lengan seperti lengan pendek, lengan ¾ (panjang lengannya hanya sampai sikut) dan lengan panjang. Saat ini untuk mendapatkan kaos raglan sangatlah mudah, selain membelinya di pasar, distro, Anda pun bisa memesan atau custom order di konveksi bandung.

Alur proses produksi kaos raglan di konveksi bandung tidak memakan banyak waktu, untuk pengerjaannya baju kaos maksimal 14 hari. Ketika Anda mengenakan kaos raglan, mungkin Anda pernah terpikir bagaimana cara memproduksi kaos tersebut. Nah tidak ada salahnya pula untuk kita mengetahui proses produksi kaos raglan di konveksi Bandung. Berikut adalah tahapan proses produksi kaos raglan yang lazim diterapkan oleh Konveksi pakaian.

Proses Pemilihan Bahan merupakan langkah awal yang dilakukan untuk membuat  baju. Untuk konveksi baju custom biasanya akan disesuaikan dengan permintaan konsumen. Bahan kain mempunyai beberapa jenis, namun umumnya untuk membuat baju kaos bahan kain yang digunakan kebanyakan cotton combed, cotton bamboo, dan soft carded.

Proses Cutting atau Pemotongan, adalah langkah kedua dalam pembuat baju kaos. Proses cutting dilakukan dengan mengikuti pola yang sebelumnya dibuat dan disesusaikan dengan ukuran. Untuk baju raglan pola cuttingnya berbeda dengan pola cutting kaos oblong. Di kaos raglan mempunyai potongan diagonal pada bagian lengan.

Proses Penyablonan/Pembordiran, setelah melalui proses cutting maka langkah selanjutnya yaitu penyablonan apabila baju kaos Anda ingin di sablon, atau pembordiran jika baju kaos Anda ingin di border. Sablon yang dilakukan pun bisa bermacam-macam dan sesuai dengan kualitas sablon yang diingankan ada sablon jenis plastisol, rubber, dtg, polyflex, dll. Sedangkan  untuk bordirannya, kebanyakan sekarang sudah menggunakan border computer.

Proses Jahit, setelah proses penyablonan atau pembordiran selesai, hal yang selanjutnya dilakukan adalah melakukan penjahitan. Proses ini adalah proses terakhir dalam produksi pembuatan baju kaos. Setelah melakukan penjahitan, tempat produksi kaos biasanya akan melakukan pangepakan yang selanjutnya akan dikirim ke pemesan. Apabila Anda ingin membuat bikin baju raglan untuk event, Towa Wear Industries siap membantumu untuk memproduksi kaos sesuai desain sendiri.

Cara Pemesanan untuk bikin kaos desain sendiri via Email, Whatsapps, dan Telephone.

Email              : towakonveksi@yahoo.com

Whatsapp       : (+62) 813 2480 0858

Telephone      : (+62) 22 87771999

Bisa juga OFFline dengan datang ke Workshop kami

Komplek Pesona Antapani

Jl. Pesona Antapani 1 No.17

Kec. Cicaheum

Kelurahan Kiaracondong

Bandung, Jawa Barat Indonesia (40282)kaos

Leave a Comment