• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

KAOS PARTAI UNTUK IDENTITAS KAMPANYE

KAOS PARTAI UNTUK IDENTITAS KAMPANYE 

Kampanye adalah kegiatan yang dilakukan oleh para calon wakil rakyat sebagai bentuk interaksi,  pengenalan diri dan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan serta suara dari rakyat sebelum diadakannya pemilihan umum. Biasanya dalam kampanye, orator akan  memaparkan visi, misi dan rencana yang akan dilakukan atau janji-jani apabila terpilih.

Menjelang tahun 2019 pemilu presiden  sudah ramai diperbincangkan, pemilihan presiden selalu diiringi juga dengan pemilihan wakil presiden. Sebelumnya, dalam pemilihan calon pemimpin dan wakilnya dilakukannya setiap 5 tahun sekali. Sedangkan dalam pelaksanaannya pilkada pertama kali diselenggarakan pada bulan Juni tahun 2005.

Jika ditilik, pada umumnya pelaksanaan kampanye dilakukan dengan cara pemasangan spanduk dan baliho dan penyebaran brosur partai yang bersangkutan. Tidak luput juga pembagian atribut-atribut kampanye seperti kaos partai, kalender dan topi yang dibagikan secara cuma-cuma. Kampanye semacam ini biasanya disebut kampanye tradisional. Ada juga kampanye yang dilakukan melalui televisi, koran, dan media soasial. Hal itu dilakukan agar masyarakat  dapat mengenal  kandidat atau partai politik yang akan maju ke pemilihan umum. Berbicara tentang media promosi, baju atau kaos partai adalah media promosi yang lebih sering digunakan, walaupun memang ada banyak media untuk mengenalkan partai ke ranah public. Karena kaos biasanya media untuk melakukan kampanye yang sangat efektif dan efisien saat di lapangan. Selain menarik perhatian, ini juga cara efektif dalam mengenalkan kepada masyarakan tentang nama parpol, juga membuat masyarakat selalu mengingatnya. Pembuatan kaos partai politik merupakan salah satu strategy untuk branding partai.

Bandung banyak diburu oleh banyak kalangan untuk mendapatkan produk pakaian yang diinginkan.  Termasuk konveksi pembuatan kaos partai di Bandung yang lebih murah.

Leave a Comment